12 Inspirasi Design Dapur Minimalis Ukuran 2 x 2

Tidak bisa disangkal, rumah jaman saat ini ada dalam ukuran kecil karena terbatasnya tempat serta mahalnya harga tanah. Perihal ini pun berefek pada ukuran ruang-ruang yang ada di rumah, termasuk juga dapur. Design dapur minimalis adalah design yang seringkali dipakai beberapa orang sebab dapat membuat kesan-kesan lebih luas di banding aslinya.

12 Inspirasi Design Dapur Minimalis Ukuran 2 x 2

Apa kamu termasuk juga orang yang ingin mengaplikasikan design dapur minimalis di dalam rumah? Bila ya, baca beberapa inspirasi untuk design dapur minimalis 2×2 yang Kania kumpulkan di bawah ini!

  • Dapur Minimalis dengan Sentuhan Abu-abu

Dapur minimalis ini didominasi furniture serba putih dengan warna abu-abu di bagian atas permukaannya. Tidak hanya memberi dikit aksen pada dapur, warna abu-abu bisa membuat kesan-kesan moderen serta tidak mudah kotor.

Supaya pemakaian ruangan dapur lebih efektif, pilih almari berupa U semacam ini. Diluar itu, kamu cuma butuh membalikan tubuh saat ingin membersihkan sayur di bak bersihkan atau saat ingin membenahi makanan. Tidak hanya minimalis, dapur ini pula irit listrik sebab mempunyai skylight sebagai jalan masuk cahaya matahari pada siang hari.

  • Dapur Minimalis yang Dikombinasi dengan Ruang Makan

Kamu barusan menikah atau masih tetap hidup melajang? Bila ya, design dapur minimalis yang satu ini dapat kamu coba aplikasikan. Dapur ini mempunyai jejeran almari yang dapat dipakai sebagai meja makan. Beberapa perlengkapan seperti piring serta gelas dapat kamu tempatkan di rak-rak dinding. Sedang bahan makanan kering dapat kamu tempatkan di almari sisi bawah. Gantungkan pun beberapa bohlam lampu untuk percantik dapur minimalismu.

  • Dapur Minimalis yang Irit Pemakaian Lampu

Dapur minimalis selanjutnya masih tetap didominasi dengan furniture serba putih dengan sisi bar yang dilapis material kayu. Dapur kecil nan rapi ini makin tampak lega karena jendela yang besar di sebelahnya. Sinar matahari juga bertambah gampang menyinari sisi dalam dapur. Dengan begitu kamu dapat mengirit pemakaian lampu saat pagi serta siang hari.

  • Dapur Minimalis yang Berpadu dengan Design Kontemporer

Design dapur minimalis selanjutnya adalah kombinasi dengan design kontemporer yang terbentuk karena beberapa furniture serta peralatan memasak berwarna hitam, seperti corong lampu, kursi, keran air, pemanggang roti, panci, serta pot tanaman kecil.

Salah satunya komponen yang unik pada dapur minimalis berpadu kontemporer di bawah ini ialah dinding spesial berwarna hitam. Dinding hitam ini dapat dipakai menjadi alat menggambar si anak atau untuk menulis catatan kecil memakai kapur yang dapat dihapus kapan juga kamu ingin. Sengit, ya?

  • Dapur Minimalis yang Berasa Hangat

Satu dapur bukan sekedar mesti tampil cantik serta bersih, tetapi pun memberi kenyamanan buat pemakainya. Dapur minimalis yang satu ini tampil bersih karena pengaturan almari yang efektif. Beberapa almari dibikin melekat pada dinding supaya mengirit ruangan serta gampang dijangkau oleh pemakainya.

Bentuk furniture serta perlengkapan yang dipakai pun simpel. Lantai dapur memakai material lantai kayu yang memberi nuansa hangat serta nyaman buat tiap-tiap orang yang ada disana.

  • Dapur Minimalis Serba Putih? Siapa Takut!

Dapur adalah salah satunya ruang di dalam rumah yang sangat kotor. Perihal ini tidak mengagetkan kembali sebab pekerjaan memasak dapat membuat minyak serta saus terciprat ke semua ruangan, belum juga bila ada serpihan bahan makanan yang jatuh. Oleh karenanya, banyak orang akan hindari warna serba putih untuk dapurnya.

Bila kamu termasuk juga orang yang tidak takut kotor, tidak ada kelirunya untuk mengaplikasikan design dapur minimalis serba putih ini. Dari mulai warna dinding, furniture, serta perlengkapan masaknya. Pilih furniture memiliki bahan licin supaya gampang dibikin bersih waktu terserang kotoran kelak.

  • Dapur Minimalis Serba Kayu

Dapur minimalis selanjutnya didominasi oleh furniture yang terbuat dari kayu. Supaya dapur minimalis memiliki ukuran 2×2 milikmu tampak lebih luas, bikinlah pembatas tempat bersihkan piring yang tidaklah terlalu tinggi. Bila kamu dapat melihat ruang di seputar dapur, pasti semakin lebih nyaman kan? Menempatkan microwave serta oven pada built-in furniture pun adalah pilihan yang pas untuk kesan-kesan yang lebih rapi di dapur minimalis.

  • Dapur Minimalis dengan Kitchen Island

Jemu dengan dapur minimalis yang tempat furniturnya melekat pada dinding? Coba memakai kitchen island menjadi tempat menempatkan kompor serta bak bersihkan piring sekaligus juga. Pilih kitchen island memiliki ukuran kecil, supaya tidak batasi ruangan gerakmu.

Agar dapur minimalis mungil tampak lebih rapi—misalnya dapur minimalis ukuran 2×3—letakkan meja makan di samping kitchen island itu agar kamu tak perlu ribet mengambil langkah jauh untuk menyediakan makanan atau waktu membereskan piring. Dominasi warna abu-abu pun pas untuk dapur minimalis supaya mempunyai sentuhan yang dikit moderen.

  • Dapur Minimalis yang Minimum Pencahayaan Listrik

Jaman saat ini dimana keperluan hidup serba mahal, kamu mesti pandai berhemat pada tiap-tiap segi. Diantaranya ialah mengirit pemakaian lampu pada siang hari. Menjadi alternatifnya pakailah sinar matahari. Dalam membenahi dapur minimalis, penentuan warna penting juga lho.

Dapur minimalis dengan sentuhan warna abu-abu ini tampak jelas pada siang hari karena jendela besar serta skylight. Supaya situasi di dapur minimalis ini tidaklah terlalu monoton, kamu dapat menempatkan kulkas berwarna mencolok seperti merah.

  • Dapur Minimalis Ukuran 2×2 juga Dapat Tampak Lega

Buat kamu yang ingin dapur memiliki ukuran 2×2 masih tampak lega, kuncinya ialah pemakaian design dapur minimalis dengan ide terbuka atau menyatu dengan ruang yang lain. Pada inspirasi design dapur minimalis ini, ruangannya menyatu dengan ruangan makan serta koridor.

Ruangan dapur minimalis ini cuma dibatasi memakai almari dengan tinggi 1/2 tinggi tubuh orang dewasa. Untuk memperbedakan situasi dapur dari ruangan yang lain, kamu dapat memakai material kayu pada beberapa furniture. Contohnya pada almari built-in, tempat cooker hood, serta sisi luar rack kompor.

  • Dapur Minimalis yang Didominasi Abu-abu

Design dapur minimalis sampai kini sama dengan warna putih. Tetapi bila kamu tidak ingin semua dapur berwarna putih, siasati saja dengan memadukannya bersama dengan warna abu-abu lewat beberapa komponen seperti rack corong lampu, karpet, sampai keramik untuk ruang backsplash.

  • Dapur Minimalis dengan Meja serta Kursi Bar

Kadang kita mesti sesuaikan pola hidup dengan ukuran rumah yang ditempati. Inspirasi design dapur minimalis yang paling akhir ialah menyatukan ruangan masak dengan meja makan yang memiliki konsep bar serta memakai kursi tinggi.

Untuk menimbulkan design minimalis, pakai furniture serba putih serta berupa simpel akan tetapi tidak kurangi fungsinya. Berikan dikit aksen seperti pemakaian satu sampai dua furniture dengan warna berlainan.

Nyatanya design untuk dapur minimalis ini terdapat beberapa ya! Dari ke-2 belas inspirasi barusan, manakah yang jadi favoritmu?