15 Design Dapur Kecil yang Membuat Memasak Lebih Cepat

Dapur memiliki ukuran kecil memang membuat ruangan gerakmu hanya terbatas. Akan tetapi bila kamu dapat tahu trick untuk mengakalinya lewat design yang pas, dapur kecil akan berasa nyaman seperti dapur memiliki ukuran besar. Lantas, trick apa sich untuk design dapur kecil itu? Baca bocorannya dari Kania di bawah ini!

  • Design Dapur Kecil dengan Bentuk U

Trick pertama untuk design dapur kecil ialah memakai kabinet bentuk U. Dengan bentuk kabinet semacam ini, kamu dapat bebas berjalan dibagian tengah dapur waktu memasak serta mempersiapkan makanan.

15 Design Dapur Kecil yang Membuat Memasak Lebih Cepat


Diluar itu, kamu tak perlu mengambil langkah jauh saat ingin mengalihkan wajan sisa ke tempat cucian, atau saat ambil piring untuk mengalihkan makanan dari wajan. Cukuplah mengubah tubuh ke kanan atau kiri saja. Efektif pergerakan ya, design dapur kecil ini!

  • Design Dapur Kecil dengan Jendela

Manfaat penting dari jendela ialah menjadi jalan perputaran hawa serta sinar alami dari matahari. Kedatangan jendela pada design dapur kecil akan membuat dapur jadi tampak semakin besar serta luas. Kok dapat? Sebab dapur bisa menjadi jelas karena sinar matahari serta pandanganmu semakin lebih luas ke sisi luar rumah.

Menjadi bonus, kamu dapat buka jendela waktu memasak supaya berbau masakan tidak terkurung di rumah. Lebih serunya kembali, kamu dapat irit pengeluaran untuk lampu di siang hari karena design dapur kecil ini. Diluar itu perputaran hawa yang baik dapat membuat rumah jadi lebih sehat, lho!

  • Design Dapur Kecil yang Minimalis

Design minimalis diketahui menjadi design yang pas untuk tempat tinggal memiliki ukuran kecil. Design minimalis ini pula pas diaplikasikan menjadi design dapur kecil milikmu. Kunci dari design minimalis ini ialah jumlahnya perlengkapan yang seperlunya dan mode kabinet yang simpel. Tiada kedatangan banyak furniture yang susah, dapur akan berasa lebih lega.

  • Design Dapur Kecil yang Tersembunyi

Karena ukuran ruang yang kecil, sering dapur ada pada sebuah ruang dengan ruangan makan. Buat kamu yang terasa risih menjadikan satu dapur serta ruangan makan, trick yang dapat diaplikasikan ialah design dapur kecil tersembunyi. Design dapur kecil ini dapat disembunyikan memakai partisi lipat atau gorden berwarna cerah. Waktu ingin memasak, bukalah penutupnya. Nah, waktu kamu ingin makan serta memperoleh situasi yang nyaman, sembunyikanlah dapurmu.

  • Pakai Cermin menjadi Backsplash pada Design Dapur Kecil

Dii dunia interior, cermin ialah dekorasi yang populer menjadi jalan keluar dari ruang kecil. Untuk design dapur kecil, pakai cermin menjadi material backsplash yang efektif. Cermin ini akan memantulkan bayangan dari ruang di sekelilingnya, hingga dapur yang kecil dapat berasa lebih luas. Diluar itu, material cermin pun gampang dibikin bersih dari minyak serta bahan makanan yang terciprat waktu kamu memasak.

  • Gunakan Furniture Tersembunyi pada Design Dapur Kecil

Dalam memastikan design dapur kecil, bermakna kamu mesti pilih furniture apakah yang harus dipunyai serta tidak demikian dibutuhkan agar ruang tidak jadi sempit. Bila terdapat beberapa furniture yang tidak dapat didepak, jalan keluarnya ialah memakai furniture yang dapat disembunyikan saat tidak dibutuhkan. Contohnya saja seperti meja yang ditanam pada kabinet tersebut. Tarik meja tersembunyi ini keluar kabinet saat kamu membutuhkannya.

  • Singkirkan Kabinet, Pakai Rack Terbuka pada Design Dapur Kecil

Pemakaian kabinet pada design dapur kecil akan membuat ruang berasa makin sesak serta tertutup. Untuk membuat kesan-kesan yang lebih lega serta lega, singkirkan kabinet serta pakai rack dinding terbuka menjadi alternatifnya. Keuntungan lainnya dari memakai rack terbuka ini ialah menghindari perlengkapan dari kelembaban serta mengirit waktumu saat mencari satu benda.

  • Rack Piring Anti Basah untuk Design Dapur Kecil

Setelah membersihkan piring, umumnya kita akan menempatkan piring itu di satu wadah untuk meniriskannya dari air, sebelum mengembalikannya pada kabinet penyimpanan. Rutinitas ini pasti akan mengambil alih banyak ruangan di dapur kecil. Menjadi jalan keluarnya, kamu dapat menempatkan rack penyimpanan piring berjeruji pas diatas tempat cucian. Piring yang telah dicuci serta masih tetap basah langsung bisa kamu simpan di rack itu. Irit tempat serta tenaga, kan? Design dapur kecil ini pula tampak lebih singkat serta efektif.

  • Design Dapur Kecil dengan Situasi Jelas

Supaya dapur kecil tampak lebih luas serta tidak sumpek, pencahayaan pada design dapur kecil mesti dibikin dengan seterang mungkin. Bila dapurmu tidak mempunyai jendela, kamu dapat membuat situasi yang jelas lewat cara memakai lampu seperlunya, pilih furniture berwarna jelas, serta memakai backsplash yang memantulkan sinar.

  • Manfaatkan Tiap-tiap Pojok dengan Optimal

Trick selanjutnya yang dapat kamu kerjakan saat mempunyai dapur kecil yaitu dengan manfaatkan tiap-tiap pojok dapur dengan optimal. Janganlah dibiarkan ada pojok yang tidak terpakai pada design dapur kecil. Bila sangat mungkin untuk menempatkan kabinet di tiap-tiap pojok sisi atas dapur, kenapa tidak? Ruang backsplash juga dapat dipakai menjadi ruang menggantung perlengkapan masak memiliki ukuran kecil.

  • Design Dapur Kecil yang Didominasi Gantungan Perlengkapan Masak

Sama seperti seperti rack terbuka, ruang gantungan dapat membuat design dapur kecil tampak lebih lega. Bikinlah ruang gantungan pada satu dinding serta pakai gantungan itu untuk menempatkan beberapa jenis wajan, panci, serta sendok masak.

Tehnik penyimpanan ini semakin lebih efektif tempat dibanding dengan menyimpannya di almari. Saat ingin memakai salah satunya peralatan masak barusan, kamu semakin lebih gampang mencari serta mengambilnya tiada butuh membuka tumpukan di almari.

  • Design Dapur Kecil dengan Pertolongan Ruang di Sekelilingnya 

Telah coba mengirit tempat tetapi masih tetap saja tidak dapat meletakan barang terpenting di dapur? Janganlah sangsi untuk meminjam ruang di seputar dapur. Contohnya menempatkan rack bahan makanan di luar dapur dekat meja makan atau memakai kabinet tertutup di samping dapur yang menghadap ke ruangan keluarga.

  • Design Dapur Kecil Multifungsi, Tempat Bersihkan Sekaligus juga Talenan 

Design dapur kecil yang multifungsi ini juga bakal begitu berguna buat beberapa ibu yang hoby memasak. Umumnya, kita akan membersihkan bahan makanan sebelum memotongnya. Dengan design yang multifungsi ini, kamu dapat menggeser talenan saat ingin membersihkan bahan makanan, lantas menggesernya kembali waktu ingin memotong bahan itu. Cukup kan, cuma butuh satu talenan di dapur serta tak perlu ribet bolak-balik ke tempat cucian?

  • Design Dapur Kecil Terbuka

Tempat dapur tidak selamanya mesti tertutup dari ruangan lainnya. Dengan design dapur kecil terbuka ala chef yang menyatu dengan ruangan lainnya, dapur akan berasa lebih luas. Yuk, menghilangkan pembatas dapur dengan ruangan yang lain!

  • Kabinet Pojok pada Design Dapur Kecil

Design dapur kecil yang satu ini seringkali terlewatkan oleh pemilik rumah. Sisi pertemuan ke-2 pojok kabinet umumnya tidak terpakai sebab design yang simpel. Untuk mensiasati ini, kamu dapat pilih kabinet pojok yang manfaatkan ruangan dibagian pertemuan ke-2 pojok itu.

Dengan rencana yang pas, design dapur kecil bisa saja lebih efisien serta fungsional. Kamu pun tidak butuh bingung bagaimana memperoleh dapur impianmu, kitchinspirations dapat menolong lho!